Search

3 Hari Berlibur di Jawa Timur

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki pengalaman. Baik pengalaman yang menyenangkan, menyeramkan, atau menyedihkan. Nah, berhubung kali ini sedang membicarakan soal pengalaman, saya  akan menceritakan sedikit pengalaman saya saat liburan semester lalu.

Berikut adalah pengalaman saya ketika liburan semester yang lalu :

Pada liburan semester yang lalu, Saya dan keluarga saya berlibur keliling Jawa Timur. Sebenarnya bukan keliling sih, melainkan hanya melintas di beberapa kota di Jawa Timur hehehe. 

Hari pertama, saya dengan saudara-saudara saya di ajak berjalan-jalan ke sawah yang ada di Desa Kepuh Kemiri, Sidoarjo. Ini pengalaman pertama saya pergi ke sawah. 

Berikut foto-foto aktifitas yang ada di sawah :





Ini gambar petani yang sedang mengangkat jerami-jerami yang telah kering.









Kalo ini gambar petani yang sedang mengatur alat irigasi sawah.









Hari kedua, saya sekeluarga mengunjungi Kebun Binatang Surabaya.
Suasananya rame, maklumlah kan lagi pada liburan.


Berikut gambar-gambar hewan yang berhasil saya foto :

Burung Merak. 
Hewan ini sudah tergolong langka. Mengapa langka?
Ya pastinya gara-gara ada orang jahat yang memburu hewan ini untuk diambil bulunya dan kemudian dijual.

Beruang Madu.
Hewan ini adalah Maskot Kota Balikpapan. 
Populasinya juga mulai berkurang.


Harimau.
Saya kurang tahu gambar di atas itu harimau apa, sepertinya sih Harimau Sumatera.
Populasi hewan ini juga mulai berkurang karena adanya perburuan liar yang ingin mengambil kulit belang harimau ini.

Hari ketiga, saya sekeluarga pergi ke kampung halaman ayah saya, yaitu Kota Magetan, Jawa Timur.
Kota ini juga memiliki tempat wisata. Salah satunya Telaga Sarangan.



Gambar di samping ini adalah Telaga Sarangan dan Gunung Sido Ramping. Suasana di sini sangat sejuk, kalau malam berasa dingin sekali, ya karena letaknya berada di pegunungan.







Kalau berkunjung ke sini, kita dapat berkeliling kawasan Telaga Sarangan menggunakan Speed Boat atau juga menggunakan kuda. Biayanya tidak terlalu mahal, waktu saya ke sini biayanya hanya sebesar 40-100 ribu rupiah.







Kita juga bisa menikmati sunset di Telaga Sarangan ini lho.
Berikut foto di saat sunset :





Kalau malam hari, begini nih suasananya.....






Sekian dulu cerita pengalaman saya.
Sebenarnya masih banyak dan panjang lagi pengalaman dan tempat yang saya kunjungi di Jawa Timur, tetapi ya sesuaikan judulnya, "3 Hari Berlibur di Jawa Timur". Ya jadinya saya hanya menceritakan pengalaman liburan saya selama 3 hari. Hehehehe......

Terima kasih yang sudah baca :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Exchange

About IT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...